Slider

Berita Terkini

Cerita

Otomotif

Kesehatan

Bisnis

Video Populer

Honda C70 Street Cub Yang Imut, Clasic Plus Sporty

Mimpiterus.com - Motor klasik bisa dikatakan kuno ataupun jadoel, Tapi nanti dulu begitu kalian semua sudah melihat motor klasik yang satu ini ini sob.

Jangan Sampai tertipu bersama penampilan yang klasik & imut, bersama warna merah yang mendominasi Honda Astrea 70 ini. Pasalnya, walaupun nampak sedikit centil tetapi motor lawas hasil olahan rumah modifikasi Newspeed Garage ini lumayan mumpuni diajak riding membelah jalanan ibu kota.

Perpaduan antara Honda 70 dan Honda Astrea Prima membuat motor yang beraliran Street Cub ini terlihat klasik dan sporty. Dimana pada kaki-kaki yang kekar dengan ban belakang ukuran 120/70-16 dan ban depan 100/70-16, dipadu peredam kejut bagian belakang keluaran Yoko dengan sistem air pump serta rem cakram depan.

“Bagian yang paling sulit adalah memadukan antara body Astrea 70 dengan mesin Astrea Prima, serta lengan ayun agar motor tetap nyaman di kendarai,” papar Didit Aditiawan selaku konseptor dari motor Cuppycub ini.

Didit menambahkan, selain itu permasalahan pada pemasangan sistem pengereman pada roda juga cukup sulit. Pasalnya harus pasang adapter dan dudukan untuk kaliper rem, apalagi sistem suspensi yang masih leading link sehingga harus mengakali agar kaliper dapat berfungsi dengan sempurna.

Pada bagian kemudi Didit-pun menggunakan bahan billet untuk stem setang, sehingga setang dapat menempel dengan kokoh dimana sistem kabel untuk kontak lampu, sein, hingga starter di selipkan ke dalam batang setang agar bagian kemudi bebas dari kabel yang kurang enak di pandang.

Data Spesifikasi

Setang : Costum dengan stem setang billet
Lampu depan dan sein : After market
Rem depan : Costum, kaliper dan cakram Honda Karisma
Rem Belakang : Costum, kaliper Suzuki Satria FU
Roda depan : Pelek Rossi 3,5 inc, ban Corsa S123 110/70
Roda belakang : Pelek Rossi 4,5 inc, ban Corsa S123 120/70
Gear belakang : Sinnob
Mesin : Honda Karisma 125cc 2004
Karburator : Keihin 24
Chasis : Honda 70

Sumber: otomotifxtra.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles

Mimpiterus.com adalah Portal berita masa kini yang menyajikan artikel cerita kehidupan, Bisnis, Fashion, Kesehatan, Travel dan Galeri. Berikan pendapat Anda tentang berita yang Anda baca diatas ini. Terima Kasih.
Show EmoticonHide Emoticon

Thanks For Your Comment Here