Slider

Berita Terkini

Cerita

Otomotif

Kesehatan

Bisnis

Video Populer


Mimpiterus.com - Sarana Transportasi di Indonesia mendapatkan ide brilian dari Nadiem Makarim (Go-Jek) dan Anthony Tan (Grabbike). Dipelopori terlebih dahulu oleh Go-Jek yang telah beroperasi sejak tahun 2011 dan digalakan promosinya di tahun 2014 membuat layanan transportasi ini lebih dahulu berada dibenak masyarakat khususnya jakarta. Tidak selang waktu yang lama, Grabbike hadir dengan dana yang besar, yaitu $340 juta (Rp4,5 triliun).

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kedua orang ini melihat celah bisnis yang mumpuni dan akan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat, seperti yang kita ketahui, jakarta adalah kota yang paling parah macetnya jika dibandikan kota lainnya di Indonesia dan rata - rata masyarakatnya pasti mempunyai smartphone dan aktif di media social. 

Sama - sama belajar bisnis di Harvard Business School (juga ditahun yang sama), kini mereka berdua menjadi saingan untuk menghadirkan layanan terbaik untuk "ojekers"

Lalu menurut kalian, bagusan mana nih? Go-Jek atau Grabbike? Keduanya sama - sama ijo - ijo loh.. 
Nih ada informasi graphic design yang diambil dari BloombergTVIDInfo untuk menambah informasi kalian, simak perbandinganya dibawah yah :

GO-JEK VS GRABBIKE


Diawali dari perbandingan pengendara dari kedua layanan, dari seragam keduanya tidak jauh berbeda, warna hijau dan hitam yang saling mendominasi akan membuat konsumen bingung, lalu apa yang membedakannya? Cek HELM nya . .

Riders Go-Jek


Riders Grabbike



Jumlah pengendara dan Lokasi Go-Jek lebih banyak dibandingkan dengan Grabbike, hal ini karena Go-Jek lebih dulu memperkenalkan diri ke masyarakat lebih dahulu.

Dari segi penghasilan, Grabbike memberikan lebih banyak dengan perbandingan 90% untuk pengendara ojek dan 10% untuk Grabbike.


Perbandingan berlanjut ke User Experience, keduanya memberikan penawaran yang menarik yaitu dari segi biaya, pembayaran dan promo. Dari sini terlihat Go-Jek dan Grabbike selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.


Perbandingan terakhir adalah Expansion atau perluasan, saat ini Go-Jek memberikan servis yang menarik, yaitu : Instat Courier, Shopping dan Go-Food, 3 servis tersebut telah mengembangkan fungsi utama dari ojek yang umumnya hanya mengantar jemput penumpang. Sementara Grabbike, saat ini hanya melakukan promo Goceng Go Anywhere atau dengan goceng / lima ribu penumpang bisa kemana saja.

Setelah melihat perbandingan Go-Jek dan Grabbike diatas, mana yang kalian pilih untuk mengantar anda ketempat tujuan?



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles

Mimpiterus.com adalah Portal berita masa kini yang menyajikan artikel cerita kehidupan, Bisnis, Fashion, Kesehatan, Travel dan Galeri. Berikan pendapat Anda tentang berita yang Anda baca diatas ini. Terima Kasih.
Show EmoticonHide Emoticon

Thanks For Your Comment Here