Advertise

Slider

HOT

Misteri

Health

Fashion

Kuliner

Video Populer


Mimpiterus.com, Algoritma google adalah hal yang paling dicari informasinya karena berhubungan sekali dengan apa yang harus dilakukan untuk menaikan keywoard di google.

Pada tahun 2014 ini google melakukan update algoritma, algoritma apa yang dipakai di 2014 ini ?



Sekilas Cerita, pada tahun sebelumnya google telah melakukan 7 update algoritma, dimulai dari tahun 1998 Google v.1.0 (1998 - 2003) Pada rentan waktu ini hasil pencarian Google dikuasai oleh halaman website yang mempunyai lebih banyak inbound links (link masuk) yang berkualitas. Pemilik halaman web yang mengetahui akan keadaan ini dan lebih memfokuskan untuk mencari inbound links untuk memenangkan hasil pencarian pada Google atau SERP.

5 tahun berselang, google melakukan update algoritma yaitu Google v2.0 (2003 - 2006) Pada 18 Jun 2003 dan pada saat itu Google menghadirkan program Adsense. Adsense adalah program yang menawarkan kepada pemilik halaman web untuk menayangkan iklan yang dikelola oleh Google.hadirnya google adsense sangat mendorong para pemilik halaman web untuk membuat atau menciptakan halaman yang mempunyai berbagai konten atau artikel, agar dapat disiarkan/ditayangkan iklan Adsense. Adsense lah yang membuat hasil pencarian Google berubah drastis. Dan pada saat itu SERP lebih mengutamakan blog, yang memiliki niche selaras dengan Adsense (kesehatan, asuransi, mesin).

3 tahun berselang Setelah update v2.0, google melakukan update lagi yaitu google v3.0 (2006 - 2010), Google melakukan update ini karena Disebabkan terlalu banyak laman web yang mempunyai banyak kandungan SPAM sebagai 'pemacu utamanya', akibat dari itu Google membuat algoritma baru, yang mana lebih mengutamakan Kualitas ketimbang inbound link (google v.1.0). Namun, algoritma ini tidak lama, karena berbagai masalah timbul disebabkan oleh pelaku 'Black Hat SEO' yang menjarah traffic (pengunjung) melalui berbagai cara. Sebagai Contohnya adalah membuat Comment 'palsu' atau copas di situs yang memberikan backlink, menulis secara 'robot' (dengan penggunakan bot) dengan berbagai artikel 'sampah' (copy paste).

Pada tahun 2010 aktifitas digoogle meningkat tajam, hal ini membuat penyempurnaan update sebelumnya (Google v.3.0) dengan membuat update Google v.4.0 (2010 - 2011), Google v.4.0 ini adalah  penyempurna update sebelumnya, kenapa begitu ? karena algoritmanya semakin pintar dalam memilah Blog yang berkualitas dan tidak, dan faktor yang digunakan adalah sebagai berikut :

1. Blog yang Mendapat lebih banyak pengunjung
2. Blog yang Mendapat lebih ramai pelanggan RSS terutamanya Feedburner (yang mana ia telah dibeli oleh Google)
3. Blog yang Mendapat lebih banyak komen

Kesimpulannya adalah, google tidak hanya menilai dari aspek isi artikel, melainkan juga ketiga aspek diatas.


Lagi dan lagi, algoritma Google sangat cepat dibaca oleh pelaku internet marketing yang menjalankan bisnis adsense, google melakukan update yang tidak seperti update sebelumnya, karena pada update ditahun 2011 atau Google v.5.0 ini lebih akrab dikenal dengan nama hewan yaitu Panda atau lebih sering disebut Google Panda, Pada Algoritma ini, kembali lagi Google lebih menekankan pada kualitas konten, yang artinya semakin panjang dan berkualitas (memberi manfaat), maka google akan menempatkakn Blog tersebut pada Top SERP (posisi puncak hasil pencarian).
Tampaknya google lebih giat melakukan update algoritma, karena setiap setahun sekali google melakukan update dan update selanjutnya dikenal dengan google Penguin atau Google v.6.0, pada update algoritma ini Berbeda dengan si Panda, karena Algoritma Google Penguin ini lebih mengedepankan Originalitas atau Kemurnian artikel, tidak heran banyak para (maap) copaser yang kelimpangan menghadapi si Penguin.

Dan pada saat ini lahirlah update terbaru Google, yang dikenal dengan Google Dinasaurus atau Google v.7.0, dari research dan informasi diforum, informasi meberikan petunjuk bahwa Google dinosaurus ini sangat senang dengan Social Share. So jangan sampai lupa untuk membagikan Artikel yang baru Anda buat ke Jejaring Sosial *google plus khususnya.




Rekomendasi Plugin agar lebih akrab dengan Google dinosaurus adalah Locker Sosial.



Locker sosial adalah satu set tombol sosial dan loker dalam satu botol. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengunci bagian dari konten pada halaman web sampai pengguna mengklik salah satu tombol sosial (Facebook Like, Tweet Button, Google +1) dan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak suka / tweet / +1 s, lalu lintas dan pelanggan!

Apakah Anda masih menempatkan tombol sosial pada setiap halaman situs Anda? Tapi pengguna tidak mengklik yang sesering yang Anda inginkan?

Anda harus memberi orang alasan mengapa mereka perlu untuk mengklik tombol sosial Anda. Bahkan jika orang-orang seperti konten Anda, situs atau fanpage, mereka tidak klik tombol karena mereka tidak khawatir tentang Anda, manfaat atau lalu lintas Anda. Ini bukan masalah mereka.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles

Mimpiterus.com adalah Portal berita masa kini yang menyajikan artikel cerita kehidupan, Bisnis, Fashion, Kesehatan, Travel dan Galeri. Berikan pendapat Anda tentang berita yang Anda baca diatas ini. Terima Kasih.
Show EmoticonHide Emoticon

Thanks For Your Comment Here