Guardiola Berhadap Liverpool Kalah Dari Bayern di Liga Champions

Berita Liga Inggris Terbaru

Manajer Manchester City Pep Guardiola akan mendukung Bayern Munich ketika mantan timnya menghadapi Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Jerman.

Pria asal Spanyol, yang memiliki tiga musim penuh sukses di Bayern sebelum bergabung dengan City pada 2016, memberikan dukungan pada sang juara bertahan Jerman itu untuk menang di kandang setelah menahan Liverpool dengan hasil imbang 0-0 pada pertandingan pertama bulan lalu di Anfield.

“Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris tetapi saya ingin Bayern yang lolos,” kata Guardiola setelah kemenangan timnya dengan skor 7-0 atas Schalke.

“Saya mencintai Munich, saya mencintai Bayern. Saya punya banyak teman di sana. Ini pertandingan yang berat bagi keduanya, tetapi saya merasa saya menyukai Bayern Munich dan mudah-mudahan mereka bisa melaluinya.”

Seperti yang diungkap Berita Liga Inggris Terbaru, jika Liverpool lolos, itu akan menandai pertama kalinya sejak 2009 bahwa empat tim Inggris telah mencapai perempatfinal kompetisi klub elit Eropa, dengan City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sudah lolos terlebih dulu.

Liga Champions telah didominasi oleh klub-klub Spanyol dalam beberapa tahun terakhir dengan Real Madrid dan Barcelona memenangkan tujuh dari 10 gelar terakhir.

Dan perlu diingat juga bahwa belum ada musim Liga Champions tanpa klub Spanyol di perempatfinal sejak musim 2004-05.

“Sangat menyenangkan bagi sepakbola Inggris bahwa mungkin ada tiga tim di perempatfinal dan termasuk Liverpool.” Guardiola menambahkan. “Dalam dekade terakhir tim Spanyol mengendalikan segalanya. Ini bagus untuk kami. Bagi sepakbola Inggris itu luar biasa.

“Tapi sekali lagi, ini adalah kompetisi yang tidak bisa dipastikan, siapapun bisa mengubah arah permainan dan tentu saja pertandingan leg kedua akan menguras banyak tenaga bagi yang menghadapinya.”

Kemudian pria asal Spanyol itu juga ditanya kembali tentang rumor yang merebak bahwa ada ketertarikan untuk melatih Juventus di masa depan seperti yang terdapat pada Berita Liga Inggris Terbaru, dan dia menambahkan: “Tidak, saya memiliki kontrak disini, di Manchester City.

“Saya tidak pernah mengatakan apapun tentang klub lain, fokusnya adalah disini dan ada proyek besar, dan untuk itulah saya berada disini.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *