Berita Liga Inggris: Sterling Raih Penghargaan Football Writers Association of the Year

Berita Liga Inggris

Berita Liga Inggris, Pemain depan Manchester City, Raheem Sterling, telah memenangkan penghargaan Football Writers Association of the Year (FWA).

Pemain internasional Inggris tersebut awal bulan ini memenangkan penghargaan PFA Youth of the Year, telah mencetak 17 gol di Premier League untuk membantu City ke puncak klasemen dan mencetak lima gol di Liga Champions.

Berita Liga Inggris, Pemain 24 tahun itu menyingkirkan Virgil van Dijk (bek Liverpool), yang dinobatkan sebagai Player of The Year pada hari Minggu.

Selain perannya sebagai pemain utama untuk City, Sterling telah diakui karena berbicara tentang masalah sosial termasuk rasisme.

Berita Liga Inggris, Awal bulan ini, ia dianugerahi penghargaan Integrity and Impact di BT Sport Industry Awards untuk perjuangannya melawan rasisme dalam sepakbola dan menyerukan lebih banyak tindakan yang harus diambil.

Sterling mengatakan bahwa lebih banyak pemain perlu berbicara ketika mereka menjadi korban rasisme untuk menghapusnya dari sepakbola.

Dia telah menandatangani sebuah manifesto di mana dia mengatakan klub harus diberikan pengurangan 9 poin otomatis dan diperintahkan untuk bermain tiga pertandingan secara tertutup jika pendukung mereka menunjukkan perilaku rasis.

Sterling mengambil 62% suara karena lebih dari 400 anggota FWA memberikan suara mereka, menyelesaikan lebih dari 100 suara di depan Van Dijk, dengan rekan setimnya di City Sergio Aguero di tempat ketiga.

Dia adalah pemain City pertama yang memenangkan penghargaan sejak 1969, ketika Tony Book mengalahkan Dave Mackay dari Derby.

“Raheem Sterling adalah pemain dengan gaya dan pria yang memiliki substansi,” kata Ketua FWA Carrie Brown. “Dia adalah contoh bakat dan nilai-nilai yang dicari-cari oleh para pendiri kami ketika mereka mendirikan FWA pada tahun 1947.

“Telah terpilih sebagai Pemain Terbaik 2019 oleh anggota kami, dan dengan mayoritas yang luar biasa, jelas mengakui kontribusi dari seorang pemain selama satu musim, tetapi juga mengakui dampak besar dari keberanian Raheem untuk menantang prasangka dan melawan rasisme.

“Raheem tidak berangkat untuk menjadi seorang pemimpin, tetapi dia memberikan contoh di masyarakat dan dalam pertandingan yang diikuti oleh dunia dengan penuh minat.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *